Didatangi Pengurus Forum Honorer K2, ini Jawaban Menteri Yuddy

phk

Jakarta~ Pada 10 Februari mendatang, ribuan Honorer K2 akan ‘menyerbu’ ibu kota. Enam hari sebelum tanggal tersebut, pengurus Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) mendatangi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Yuddy Chrisnandi.

Ketum FHK2I, Titi Purwaningsih, meminta Yuddy untuk menepati janjinya. Sebagaimana diketahui, Yuddy pernah berjanji untuk mengangtak seluruh honorer K2 secara bertahap. Namun, ketika didesak Menteri Yuddy‎ justru mengatakan jika tidak mudah bagi pemerintah untuk mengakomodasi tuntutan tersebut.

“Kalau saya tabrak undang-undang, saya dipenjara. Saya tidak bisa mengorbankan jajaran KemenPAN-RB, sementara oknum-oknum yang selama ini mendapatkan keuntungan dari percalonan PNS ini melenggang dan tertawa,” jelas Yuddy (4/2).

Disebutkan oleh Menteri Yuddy, tuntutan tenaga honorer K2 bisa dipenuhi jika terdapat anggaran dan ada payung hukum yang jelas. Namun, keduanya hingga saat ini belum ada.

 “Di APBN tidak ada anggarannya dan payung hukumnya pun tidak ada,” lanjutnya seperti diwartakan JPNN.

Untuk diketahui, demo besar-besaran honorer K2 10 Februari mendatang bertajuk ‘jihad akbar’. ‎Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Indi Partiningsih menyebutkan jika pihaknya sudah menyiapkan sepuluh bus untuk 500 anggotanya.

“Demo kali ini memang mahal sekali. Namun ini harus kami lakukan agar pemerintah mau mendengar kami,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Tags:
author

Author: