Dikira ‘Mengkriminalisasi’ Novel Baswedan, Ini Jawaban Komjen Budi Waseso

komjen budi

Jakarta~ Setelah Polri dikira banyak pihak mengkriminnalisasi kasus penyidik KPK Novel Baswedan, akhirnya Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso angkat suara. Menurutnya, perlakuan anggota Polri kepada Novel Baswedan bukan bentuk kriminalisasi. Hal itu diungkapkannya tadi (5/5) di Kompleks Mabes Polri.

“Saya berkali-kali membuktikan tidak. Apa sih untungnya mengkriminalisasi Novel?” paparnya seperti diwartakan Kompas.

Komjen Budi Waseso juga mengaku pihaknya mengantongi bukti dan bertindak secara profesional.

 “Kita bekerja profesional. Buktinya ada, betul itu,” tutur Komjen Budi Waseso.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Budi Waseso juga menceritakan jika pihak Novel Baswedan sudah mengajukan gugatan praperadilan. Apabila sidang prapegadilan dikabulkan, ia juga mengaku akan membuktikan bahwa penindakan hukum terhadap sosok penyidik KPK yang tengah ramai diperbincangkan ini telah sesuai dengan prosedur.

“Nanti kita buktikan saja di praperadilan. Yang jelas, kasus ini ada, bukti ada, korbannya ada, dan alat buktinya ada,” lanjut Komjen Budi Waseso.

Sebagaimana diwartakan sejumlah media, Novel Baswedan ditangkap penyidik Bareskrim Polri di rumahnya pada Jumat (1/5) dini hari. Meski demikian, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti sudah menginstruksikan agar tidak menahan penyidik KPK. Kabarnya, Novel Baswedan dijadikan sebagai tersangka tindak pidana penganiayaan di Pantai Panjang Ujung Kota Bengkulu pada tanggal 18 Februari 2004 atas nama pelapor Yogi Hariyanto.

Tags:
author

Author: