Din Syamsudin: di Muhammadiyah Tidak Ada Namanya Persaingan

din

Pewartaekbis~ Awal bulan depan, tepatnya tanggal 3-7 Agustus 2015, ormas Muhammadiyah akan menyelenggarakan Muktamar ke-47 di Makassar. Acara rencananya akan dibuka pada 3 Agustus 2015 pukul 08.30 di Lapangan Karebosi oleh Presiden RI Joko Widodo. Sementara itu, penutupannya akan dilakukan pada 7 Agustus 2015 pukul 13.00 WITA oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Salah satu agenda dalam muktamar tersebut adalah memilih ketua umum ormas terbesar kedua di Indonesia periode mendatang. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin menegaskan menegaskan jika lembaga yang saat ini dipimpinnya tidak akan memilih ketua berkarakter ambisius dalam muktamar tersebut.

“Pada Muktamar mendatang jangan menyerahkan jabatan kepada orang yang ambisius, bahkan tak memiliki kemampuan,” sebut Din seperti diwartakan Kompas.

Sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini ini juga menyebutkan jika Muhammadiyah tidak mengalami krisis kader, krisis tokoh, atau bahkan krisis kepemimpinan. Bahkan, sudah 82 bakal calon tetap yang diseleksi oleh panitia pusat.

“Tapi yang pasti, di Muhammadiyah tidak ada yang namanya persaingan, sebab ini ormas keagamaan sehingga tak boleh ada persaingan,” imbuhnya.

Tags:
author

Author: