Diperdengarkan Al Quran, Kondisi 5 Bayi Kembar Prematur Membaik

bayi

Pewartaekbis~ Ada lima bayi kembar yang baru-baru ini dilahirkan secara premature di RSU dr Soetomo Surabaya. Menariknya bayi-bayi yang menyedot perhatian media social ini terus menunjukkan perkembangan positif setelah Tim dokter nenatologi melakukan ‘jurus’ rahasia. Salah satu trik yang dipandang Tim Dokter memberikan hasil optimal ialah memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran.

“Kami mencoba membuat suasana di luar itu seperti masih di dalam rahim. Setiap incubator diberi MP3 berisi lantunan ayat-ayat suci Alquran. Ternyata hasilnya positif, masing-masing bayi bisa mendengar dengan menunjukkan renpons positif,” sebut dr Agus Harianto, SpAK, salah satu tim nenatologi,.

Seperti diwartakan viva.co.id, perkembangan lima bayi sudah mengalami peningkatan dalam kebutuhan asi. Apabila sebelumnya hanya menghabiskan asi 2 cc per bayi, saat ini mereka sudah habis 5 cc asi per bayi dalam sehari.

“Berat badan juga mengalami peningkatan,” lanjut Agus.

Namun, saat ini kelima bayi masih dalam masa gawat hingga melewati 40 minggu dan berat  badan bayi minimal 2 kilogram sampai 2,5 kilogram.

“Kalau berat badan sudah baik, maka kemungkinan bisa perawatan di rumah,” sebutnya kemudian.

Hari Saputra, ayah dari kelima bayi, mengaku diminta oleh dokter untuk mencarikan MP3 yang sudah berisi murattal  Alquran. Ia pun menuruti permintaan dokter selama baik untuk anak-anaknya.

“Apa pun perintah dokter asal demi kabaikan anak saya, saya perjuangkan. Mahon doanya saja,” ucap Hari.

Tags:
author

Author: