Dipinang Partai gerindra untuk Pimpin DKI Jakarta, ini Jawaban Bijak Ridwan Kamil

ridwan kamil

Jakarta~ Ada beberapa nama yang digadang-gadang Partai gerinda untuk maju dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2017. Salah satunya adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil . Ia disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang dapat mengimbangi kepopuleran Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok.

Namun, hingga saat in Ridwan Kamil belum bisa mengambil keputusan terkait persoalan ini. Nampaknya, ia enggan untuk tergesa-gesa mencalonkan diri sebagai pemimpin ibu kota.

“Semester ini saya akan putuskan ikut pencalonan DKI satu atau tidak,” sebut Ridwan Kamil saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta (28/1).

Ia mengaku mendapat banyak dukungan dari masyarakat Jakarta. Sebaliknya, langkah untuk menjadi DKI 1 juga banyak ditolak oleh warga Bandung. Mereka nampak tidak rela orang nomor satu di kota kembang ini.

“Saya dapat aspirasi dari Jakarta masyarakat, saya proses mendengarkan. Warga Bandung juga saya dengar kalau banyak yang menolak,” lanjutnya.

Ternyata, Ridwan Kamil juga memiliki alasan terkait ketidakhadirannya penjaringan terbuka yang diselenggarakan Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

“Kenapa saya tidak datang penjaringan terbuka, saat ini masanya saya mendengar setelah itu saya membutuhkan analisa untuk ambil keputusan,” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: