Dishub Izinkan Mobil Lewat Stasiun ini Tanpa Bayar Peron

kereta

Jakarta~ Selama ini lokasi penyeberangan jalan rel di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat menjadi titik kemacetan. Kementerian Perhubungan pun berupaya menemukan solusi untuk mengurai kemacetan.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Prasetyo Boeditjahjono, menerangan jia cara dimaksud ialah mengizinkan kendaraan lewat stasiun.

“Jadi nanti mereka (penyeberang jalan) akan dialirkan melalui stasiun tapi tidak masuk peron,” katanya usai acara Buka Bersama di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (10/6).

Mengenai opsi membangun atau menyambungkan JPO di atas Listri Aliran Atas (LAA) kereta seperti jembatan di Tanjung Barat, Prasetyo menuturkan jika opsi ini tidak akan menjadi pilihan.

“Nggak-nggak. Kami sedang mencari cara bagaimana mereka bisa lewat stasiun tapi tak masuk peron,” jelasnya seperti diwartaan detik.com.

Dengan kata lain, penyeberang rel bisa menyeberang via stasiun namun tetap menjaga peron tetap steril dari penyeberang rel. Prasetyo menerangan jika solusi ini  sudah dibicarakannya dengan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, bersama Dinas Perhubungan DKI dan PT KAI.

Tags:
author

Author: