Ditumbangkan Arema, Ini Komentar Pelatih Persija

bola

Malang – Bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang, Arema Cronus sukses melibas Persija dengan skor 4-1. Dalam konferensi pers,  Pelatih Persija Jakarta, M Zein Al Hadad, mengungkapkan jika anak asuhnya mudah terpancing emosi sehingga membuat taktik yang direncanakan tidak berjalan maksimal.

“Pertandingan ini memang seru dan menarik. Kenapa kami kalah, saya melihat pemain-pemain saya terpancing emosi sehingga rencana kami, bola dari kaki ke kaki, tidak jalan,” sebutnya.

Hal itu kemudian diperparah dengan keberhasilan Arema menjebol gawang Persija di menit-menit pertamanya.

“Ditambah lagi setelah kebobolan, mereka kacau akhirnya tidak konsentrasi,” tambah Al Hadad.

Sementara itu, Arema nampak sangat percaya diri karena bermain di ribuan pendukung setianya meski berstatus sebagai tim tamu. Bahkan, empat menit setelah gol pertama dibuat, Arema sukses menggandakan gol lewat Esteban Gabriel Vizcarra. Gol tersebut kemudian ditambah lagi dengan keberhasilan Gonzales di menit ke-53.

“Memang yang pertama karena emosi yang tidak terkendali. Kami sering kehilangan bola sehingga lawan semakin termotivasi. Kelihatan mereka terpancing. Peluang banyak, tetapi karena sudah emosional sudah tidak berpikir secara jernih. Namun, Arema memang bermain bagus,” sambung Al Hadad.

Sementara itu, pemain belakang Persija, Gunawan Dwi Cahyo, menyatakan sudah berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Cuma, hasil belum berpihak kepada kami. Kami harus introspeksi diri dan lebih baik ke depannya,” tandasnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: