Doa Wapres JK untuk Menkeu Ali Wardhana

jk

Jakarta ~ Pagi tadi (15/9), sekitar pukul 09.00 WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tiba di rumah ke rumah Ali Wardhana di Kuningan, Jakarta Selatan. Sesampainya di rumah duka, ia langsung memberikan penghormatan terakhir untuk sosok yang menjabat sebagai mantan Menteri Keuangan (Menkeu) era Presiden Soeharto itu.

Sebelumnya, wapres JK menyatakan rasa dukanya atas kepergian Ali. Menurutnya Wapres menilai Ali Wardhana merupakan sosok yang memiliki jasa besar bagi bangsa. Untuk itu, ia pun turut mendoakan almarhum.

“Semoga khusnul khotimah serta amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” terangnya.

Selain wapres JK, hadir juga Mantan Kepala BKKBN Haryono Suyono. Menurutnya, ada banyak kebijakan Menkeu era Soeharto itu yang bermanfaat bagi bangsa. Salah satunya adalah tentang Keluarga Berencana.

“Kebijakan Ali Wardhana sangat didukung pemerintah, begitu juga dia mendukung kami untuk pengembangan program keluarga berencana karena dulu anggaran untuk KB hanya Rp 300 miliar. Sedangkan sekarang sudah Rp 3 triliun,” ucap Haryono.

Terkait penampilan Ali yang berjenggot, Haryono mengaku tidak mengenal secara pribadi.

“Saya kenal beliau hanya sewaktu menjadi Kepala BKKBN, tidak secara personal,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Ali menjabat sebagai Menkeu pada rentang 1968-1983 atau pada masa Orde Baru. Sosok yang juga dikenal sebagai arsitek ekonomi Indonesia ini pernah menurunkan hiperinflasi 650% menjadi 112%. Ali juga pernah menjadi Menko Ekonomi, Industri, dan Pengawasan Pembangunan dalam periode 1983 hingga 1988.

(Sumber: Detik.com)

Tags:
author

Author: