Dua Medali Emas OSN Palembang Diboyong Madrasah

osn

Palembang~ Olimpiade Sains Nasional  (OSN) 2016 berakhir sudah. Nama-nama pemenang sudah diumumkan sore kemarin (20/5) di Palembang Sport and Convention Center, tempat berlangsungnya upacara penutupan OSN 2016, Palembang. Dari pengumuman pemenang, ada satu yang menarik. Dua dari lima medali bidang astronomi merupakan peserta berlatar belakang madrasah.

 “Selamat kepada… Najibul Kaffin dari MAN Insan Cendikia Gorontalo,” demikian pengumuman MC untuk peraih medali emas bidang Astronomi.

Kontan pemilik nama yang disebut n tak kuasa menahan haru. Dengan masih bercucuran air mata bahagia, ia melangkah mantap maju ke atas panggung untuk menerima medali.

Tak lupa, Najibul Kaffin menyampaikan terima kasih kepada para guru di madrasah dan Kementerian Agama atas segala bimbingan dan pendampingannya selama ini. Salah satu guru yang ikut mendampingi Najibul Kaffin menerangkan jika ia pun mengaku bangga atas prestasi anak didiknya.

“Para pemenang ini bisa menularkan dan menyebarkan semangat ke adik-adik kelas,” jelas Sartini.

Selain Najibul Kaffin dari Gorontalo, Naufal Prima dari MAN Insan Cendikia Serpong Banten juga ditetapkan sebagai peraih medali emas bidang astronomi di ajang OSN.

“Naufal Prima dari MAN Insan Cendikia Serpong Banten,” kata MC sambil meminta Naufal untuk ke atas panggung.

Kepada awak media, Naufal mengaku gugup saatnya namanya dijemput karena mengikuti ajang tingkat nasional seperti OSN Palembang adalah ajang pengalaman pertamanya. mengikuti lomba tingkat nasional. Seperti diwartakan laman resmi Kemenag, masing-masing juara mendapat hadiah sebesar 7 juta rupiah.

Tags:
author

Author: