Dua Pebalap Indonesia Ikut Berlaga di Sirkuit Sepang, Malaysia

balap

Pewartaekbis~ Kabar baik bagi dunia balap motor Indonesia. Dua jagoan balap asal Indonesia akan tampil dalam ajang Shell Asia Talent Cup 2015. Acara ini Digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 23-25 Oktober 2015.

Kebetulan, seri terakhir di Malaysia ini digelar bersamaan dengan seri kedua terakhir MotoGP 2015. Bersama dengan pebalap lain, duo pebalap muda Indonesia ini akan menjalani dua sesi latihan serta kualifikasi pada Jumat (23/10). Adapun balapan akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu.

Seperti diwartakan juara.net, dua pebalap dimaksud ialah Gerry Salim dan Andi “Gilang” Farid Izdihar. Keduanya merupakan binaan Astra Honda Racing Team (AHRT). Sebelumnya, mereka telah melakoni lima seri musim ini, dengan masing-masing seri terdiri dari dua balapan. Klasemen sementara menunjukkan, Gerry kini berada di posisi kelima. Adapun Gilang ada di urutan ketujuh.

Yang menarik, di bulan MAret lalu Gilang mencatat prestasi besar dengan menjadi juara pada balapan kedua pada seri kedua di Qatar. Sementara itu, Gerry sudah dua kali naik podium. Pertama, dengan finis di urutan ketiga pada seri perdana di Thailand (Maret). Kedua, dengan finis di urutan yang sama pada seri kelima di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (Oktober).

Sebagai informasi, Asia Talent Cup adalah acara besutan Dorna Sports. Dengan Asia Talent Cup, penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP ini berupaya mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia. Untuk tahun ini, ATC diikuti 22 pebalap dari tujuh negara.

Tags:
author

Author: