Dubai Akan Punya Gedung ‘Teritinggi’ Baru

gedung

Dubai~ Selama ini Gedung Burj Khalifa menduduki peran prestisius sebagai gedung tertinggi di dunia. Rekor ini nampaknya akan segera pupus karena pengembang di Negara yang sma, Dubai, merencanakan membangun gedung baru dengan ketinggian yang melebihi Burj Khalifa.

“Pencakar langit baru itu direncanakan akan lebih tinggi dibandingkan Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter,” sebut perwakilan dari pengembang Emaar Properties seperti diwartakan liputan6.com (11/4).

Gedung dimaksud diperkirakan bakal menghabiskan dana US$1 triliun. Rencananya, pesaing Burj Khalifa iniakan selesai dibangun pada 2020. Setelahs elesai, gedung ini akan digunakan sebagai tempat pameran akbar World Expo 2020.

Gedung baru itu akan dirancang oleh arsitek neo-futuristik kelahiran Spanyol-Swiss, Santiago Calatrava Valls. Gedung ini akan memiliki ruang konferensi, hotel dan apartemen mewah yang dilengkapi dengan balkon berputar.

Pesaing lain dari Burj Khalifa ialah Kingdom Tower di Jeddah, Arab Saudi. Gedung setinggi 170 lantai ini rencananya akan selesai pada 2018.

Tags:
author

Author: