Ekonomi Paceklik, Ini yang Dititahkan Luhut Binsar Panjaitan

kelola uang

Jakarta~ Kepada penegak hukum termasuk di level pemerintah, Menko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan memerintahkan untuk membuat kondisi yang kondusif dan nyaman untuk para investor dan pengusaha. Pernyataan tersebut dijelaskannya saat hadir di acara Apindo CEO Gathering, di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta (21/9).

“Kita tahu ekonomi kita sedang sulit, ekonomi kita demikian tidak boleh ada gaduh-gaduh,” sebut Luhut.

Ia juga menyatakan tidak akan segan-segan untuk menindak oknum yang masih membuat kegaduhan, khususnya yang berdampak pada kondisi ekonomi negeri ini.

“Pertama kedua saya peringatkan, kalau tetpa bikin gaduh saat ini ketiganya kami libas kayak di Papua. Buat saya kalau mimpin cuma ada dua pilihan buat saya, laksanakan atau amankan,” lanjutnya.

Luhut juga menyatakan dirinya tidak ingin pengusaha dan jajaran pejabat lamban mengambil keputusan.

“Kita mau pikiran jernih, supaya aturan tetap dilaksanakan, tapi tidak kaku yang justru menghambat dan pasal karet yang bisa menjerat orang lain,” imbuhnya.

Dalam acara dimaksud, Luhut didampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani. Berdasarkan keterangan Ketua Umum Apindo, Hariyadi B Sukamdani, acara diselenggarakan untuk memberikan kejelasan situasi di Indonesia kepada para investor.

“Acara ini ditujukan agar investor atau pengusaha mengetahui secara jelas kondisi keamanan dan ekonomi di Indonesia, agar investor tenang berinvestasi di Indonesia,” jelas Hariyadi

(sumber: detik.com)

Tags:
author

Author: