Eksepsi Ahok Ditolak Hakim, ini Kata Pengacaranya

hukum

Jakarta Kemarin, 27 Desember 2016,Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan yang diajukan terdakwa kasus penistaan agama, Basuki T Purnama. Dalam putusannya, hakim memutuskan untuk menolak seluruhnya dari keberatan yang diajukan oleh terdakwa maupudan tim penasihat hukum.

“Menyatakan keberatan terdakwa Insinyur Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum tidak dapat diterima,” sebut Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarso (27/12).

Menurut hakim, pengusutan kasus penistaan agama yang dilakukan terhadap Ahok sah secara hukum. Keberatan yang dilakukan Ahok menurut Dwiarso tidak memenuhi unsur pokok perkara.

Atas putusan ini, kubu Ahok pun menyatakan kekecewaannya.

“Terus terang kami selaku penasihat hukum merasa kecewa karena Pak Ahok belum mendapatkan keadilan sampai saat ini. Walaupun tadi ada putusannya sebagai pembuka telah menyatakan demi keadilan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa tapi dengan demikian kan kasus hukum terus berjalan atas putusan sela tersebut,” sebutsalah satu pengacara terdakwa Ahok, Humprey Djemat  (27/12).

Tags:
author

Author: