Elpiji 3 kg Langka, Wonogiri Akan Aktifkan 154 Pangkalan Baru

gas

Wonogiri~ Kelangkaan elpiji 3 kg terjadi di beberapa daerah. Akibat kelangkaan tersebut, harga eliji dengan ukuran ini meningkat drastis. Salah satu daerah yang mengalami ‘musibah’ tersebut adalah Wonogiri, Jawa Tengah.

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Wonogiri menargetkan 154 pangkalan elpiji baru beroperasi bulan ini. meski demikian, Wahyu Widayati yang menjabat sebagai Kabid Perdagangan, Disperindagkop, dan UMKM Wonogiri mengaku belum bisa memastikan kapan distribusi akan berjalan normal.

“Kami belum bisa memastikan sampai kapan distribusi elpiji 3 kg kembali normal,” tutur Wahyu seperti diwartakan solopos.com.

Meskid emikian, Wahyu mengaku pihaknya akan terus berusaha menormalkan kembali distribusi elpiji 3 kg di Wonogiri. Usaha tersebut antara lain dilakukan melakukan koordinasi dengan PT Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Soloraya.

“Kelangkaan elpiji 3 kg ternyata tidak hanya terjadi di Wonogiri. Daerah lain di Soloraya yang kouta elpiji 3 kg lebih banyak dibandingkan Wonogiri juga terjadi kelangkaan,” sebutnya.

Menurut Wahyu, Wonogiri membutuhkan 154 pangkalan elpiji baru.

“Kami menargetkan Mei sebanyak 154 pengkalan baru sudah beroperasi. Kalau jumlah pangkalan batu itu beroperasi jumlah total pangkalan di Wonogiri sebanyak 598 pangkaan” lanjutnya.

author

Author: