Empat Anggota Jakmania Ditetapkan Jadi Tersangka

polda polisi

Jakarta~ Aksi rusuh Jakmania yang menyebabkan bentrok dengan aparat kemanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno jumat lalu (24/6) berbentut panjang. Terkini, Polda Metro Jaya menambah empat orang anggota The Jakmania ke dalam daftar tersangka insiden dimaksud. Dengan penambahan ini, jumlah tersangka menjadi 10 orang.

Putusan ini dilakukan polisi setelah melakukan pengembangan kasus dari tersangka berinisial J. Mereka yang ditetapkan mnjadi tersangka terakhir ialah pria tersangka itu berinisial MDN, RZM, RS, dan SW.

“Keempatnya diduga melakukan pengeroyokan pada oknum polisi dan merusak mobil Polisi Lalu Lintas,” sebut  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, di kantornya (29/6).

Untuk diktahui, tersangka MDN merupakan anggota The Jakmania wilayah Cikarang, sedangkan RZM diamankan pihak kepolisian di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.Sementara itu, RS dan SW ditangkap di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Selasa (28/6) malam.

Seperti dilaporkan CNN Indonesia Pada kasus pengeroyokan anggota polisi dan perusakan mobil Polisi Lalu Lintas, tersangka terancam dikenakan Pasal 170 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dan atau Pasal 406 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Selain itu, mereka dikenakan Pasal 27 ayat (3), (4), Juncto Pasal 45 ayat (1) dan Pasal 28 (2) Juncto Pasal 45 (2) Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman pidana maksimal enam tahun penjara dan atau denda maksimal Rp1 miliar.

Tags:
author

Author: