Event Balap Sepeda Internasionl Akan Digelar di Lombok

lombok

Lombok- Membanggakan! Kata itu rasanya pas untuk menyebut Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pada hari Ahad mendatang, 2 Oktober 2016, Lombok menjadi tuan rumah event balap sepeda internasional bertajuk Gran Fondo New York (GFNY).

Sebagaimana dilaporkan liputan6.com, GFNY adalah  rangkaian  balap sepeda seri dunia (World Series). Sesuai namanya, GFNY merupakan salah satu wadah bagi pecinta touring sepeda jarak jauh, yang pesertanya bukanlah atlet profesional. Selain di Asia, event ini juga dihelat di Eropa dan Amerika.

Di Lombok, para pebalap sepeda diundang untuk merasakan sensasi menjadi pebalap profesional dalam sehari, sesuai slogan event ini “Be A Pro For A Day”. Dituturkan oleh

promotor sekaligus penyelenggara GFNY Indonesia Axel Moeller, Lombok dipilih lantaran  tracknya sudah memenuhi syarat, dengan segala medan, mulai dari tepian pantai, pegunungan penuh tanjakan, hingga hijau persawahan yang khas.

“Lombok akan memberi kesan menawan khususnya kepada para peserta dari mancanegara,” sebutnya.

Nantinya, peserta akan diajak menjelajahi kawasan utara Senggigi, Kota Mataram, Monumen Seribu Masjid, Sekotong Bawah, Pelabuhan Lembar, Sekotong Tengah, dan wilayah perbukitan di Nambung hingga Batu Jangkih. Peserta juga akan dibawa untuk menerabas Lombok tengah, Pusuk Pass, dengan pemandangan Gunung Rinjani di kejauhan, Nipah, dan Malimbu.  GFNY Indonesia akan finish di Santosa Resort.

Tags:
author

Author: