F1: Lewis Hamilton Jadi Jawara di Sesi Latihan Kedua

hamilton

Abu Dhabi~ Untuk kali kesekian, pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua GP Abu Dhabi (26/11). Dalam balapan yang berlangsung seru di Sirkuit Yas Marina, ia mencatat putaran terbaik 1 menit 40,861 detik. Catatan waktunya mengungguli rekan satu timnya, Nico Rosberg, yang menempati posisi kedua pebalap tercepat.

Dalam ajang yang berlangsung seriu malam tadi, Romain Grosjean (Haas) menjadi pebalap pertama yang meninggalkan pit dan mencatat putaran tercepat 1 menit 45,724 detik. Namun catatan waktunya tertinggal 3 detik dengan Hamilton.

Saat memasuki menit ke enam, terjadi insiden terjadi pada Kevin Magnussen di tikungan 8 sehingga bendera kuning berkibar. Pebalap Renault ini pun terpaksa tak melanjutkan sesi. Selain itu, ada insiden Esteban Gutierrez yang keluar dari lintasan di tikungan yang sama dengan Magnussen.

Di menit ke- 11 menit n, bendera kuning kembali berkibar. Ya, mobil Daniil Kvyat (Toro Rosso) melintir di tikungan12. Ia tetap berusaha meneruskan sesi, namun sayang mesinnya kemudian mengalami masalah di tikungan 17. Seperti diwartakan juara.net, ia pun terpaksa kembali ke pit untuk memperbaiki kerusakan pada mobilnya.

Tags:
author

Author: