Fahri Hamzah “Diinterupsi” Karena Masih Duduk di Kursi DPR

cpns mpr ri

Jakarta~Sejak beberapa waktu lalu Partai Keadilan Sejahtera telah melayangkan surat resmi pemecatan  Fahri Hamzah. Namun, kenyataannya hari ini (29/4) yang bersangkutan masih  duduk di kursi pimpinan DPR dalam paripurna penutupan masa sidang IV DPR 2015-2016.

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Saat prosesi siding baru dimulai, interupsi mempertanyakan kedudukan Fahri Hamzah langsung mencuat. Salah satunya dari Anggota Komisi IX DPR, Ansori Siregar.

Ansori meminta Fahri segera dipecat dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPR. Ia juga meminta DPR segera melantik Ledia Hanifa yang telah ditunjuk Fraksi PKS untuk menggantikan Fahri.

“Pimpinan tidak boleh menahan-nahan. Saya kira hari ini sudah ada pelantikan (Ledia). Mohon untuk segera melaksanakan keputusan Fraksi PKS,” tegas Ansori.

Atas interupsi dari Ansori, pempinpin sidang menyatakan akan segera melaksanakan pemecatan Fahri.

 “Ini hanya masalah waktu, kami tak bisa mengintervensi,” jawab Taufik Kurniawan.

Setelah memberikan jawaban diplomatis, politikus Partai Amanat Nasional itu pun langsung menanyakan kepada forum sidang

“Apakah sidang dapat dilanjutkan ?” tanya Taufik seperti diwartakan CNN Indonesia.

Sebagaimana diketahui,  Fahri dipecat dari semua jenjang di PKS per 6 April 2016. Alasannya, Fahri dinilai  tidak disiplin dan sering mengeluarkan ucapan ontroversial dan kontraproduktif.

Enggan dipecat partai, Fahri mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan hingga saat ini proses pengadilan belum selesai.

Tags:
author

Author: