Fenomena Jilbab Halal Versi Arzetti Bilbinna

halal

Pewartaekbis~ Beberapa waktu terakhir dunia maya dihebohkan dengan beredarnya publikasi hijab bersertifikat halal yang dikeluarkan salah satu produsen. Iklan tersebut menuai pro kontra karena menjadi yang pertama di Indonesia.

Artis sekaligus model Arzetti Bilbinna misalnya, ia mengaku tak terpengaruh dengan iklan tersebut.

“Memakai hijab itu tidak harus berlogo atau bersertifikasi halal. Keinginan perempuan berhijab, tentu ingin dekat dengan Allah,” sebutnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam konteks fesyen hijab tidak ada istilah halal dan haram. Tindakan salah satu produsen yang menggunakan label halal lebih kepada untuk meningkatkan brand.

“Ada orang jual kerudung namanya arzetti collection, lalu ada yang jual nggak ada namanya bukan berarti itu bukan kerudung,” sebut politikus PKB yang saat ini menjadi Anggota DPR-RI ini.

Menurutnya sekarang dunia fesyen memang tidak terbatas. Jenis bahan apapun bisa dijadikan fashion iconic.

“Kalau kita menemukan satu item fashion kan nggak mungkin nanya ke penjual halal atau tidak. Penjual ya lebih meyakinkan konsumen saja,” imugArzetti Bilbina.

“Jadi, enggak mesti logo halal juga aku pakai. Kalau ada kesempatan ya, aku beli dan cobain,” tandasnya seperti diwartakan Jawa Pos.

Tags:
author

Author: