Forum Alumni Al Azhar Tak Terima Grand Syekh Dihina

mui grand syekh al azhar

Jakarta~ Beberapa waktu Pimpinan Tertinggi Institusi Al-Azhar- Mesir, Grand Syekh Ahmad Al-Thayyib mengunjungi Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, ulama karismatik tersebut melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat di Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan Presiden Jokowi.

Kunjungan ini menyita perhatian nitizen. Selain reaksi positif, ada yang diduga mengalamatkan fitnah kepada Grand Syekh. Oknum tersebut menggunakan akun Facebook atas nama Abu Aqila dan menyatakan Grand Syekh sebagai “Syaikhul Azhar Palsu” dan “Paus Al-Azhar”.

Kontan, akun tersebut menuai berbagai reaksi. Forum Alumni Al-Azhar Mesir Indonesia (FAAMI) bahkan sudah melaporkan pemilik akun Facebook tersebut ke Polda Metro Jaya. Ketua Umum FAAMI, Ali Mashar Lc M.Hum, menyebutkan jika tertulis status akun Facebook Abu Aqila pada Jumat (26/2) pukul 09.15 WIB yang menuding Syekh Al-Azhar sebagai “Syaikhul Azhar Palsu” dan “Paus Al-Azhar”.

Tidak cukup sampai disitu, akun tersebut juga memasang foto tak senonoh yang menggambarkan Syekh al-Azhar berciuman dengan Paus Fransiskus.

.”Ini penghinaan yang nyata,” sebut Ali Mashar kepada wartawan di Jakarta (1/3).

Menurutnya, sangat tidak pantas kehadiran Syekh Al-Azhar ke Indonesia disambut dengan hujatan, hinaan, dan fitnah.

”Apalagi beliau tamu negara semestinya dimuliakan sebagaimana akhlak yang diajarkan Islam,” imbuhnya.

Seperti diwartakan Republika, Ali Mashar juga menerangkan jika misi Syekh Al-Azhar ke Indonesia membawa pesan-pesan perdamaian, moderasi, dan persatuan umat sesuai dengan misi dakwah Al-Azhar yang berhaluan Sunni moderat.

”Bukan saling menghujat apalagi mengafirkan,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: