Gabung Ducati, Jorge Lorenzo Diyakini Menjadi Pesaing Tangguh

lorenzo

Valencia~ Berakhir sudah gelaran MotoGP2016. Berakhirnya gelaran ini sekaligus menjadi akhir bagi kerja sama Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo dalam satu tim. Pasalnya, di Moto GP 2017 Lorenzo hijrah ke Ducati dan Rossi tetap di Yamaha.

The Doctor yakin, Lorenzo akan menjadi salah satu penantang tangguh meski tak lagi berada di Yamaha. Hal itu diungkapkan pebalap asal Italia ini usai menyelesaikan GP Valencia kemarin (13/11).

Terkait tim Ducati, Rossi membeberkan jika motor yang dimiliki tim ini memiliki perbedaan dengan milik Yamaha.

“Ducati merupakan motor yang sangat berbeda dan punya beberapa titik lemah dibandingkan motor kami. Namun, di lintasan lurus Ducati sangat kuat,” imbuhnya.

Meski demikian, Rossi yakin jika Lorenzo tetap akan menjadi salah satu penantangnya yang tangguh.

“Saya yakin 100 persen, jika kamu melupakan Lorenzo dengan Ducati pada persaingan 2017, kamu sangat bodoh, karena menurut saya dia akan sangat kompetitif,” ungkapnya.

Terkait dengan karirnya di Ducati yang tidak pernah menjadi jawara, Rossi menyebut Ducati yang sekarang berbeda dengan saat dirinya bergabung dengan tim itu.

“Saya rasa, atmosfer di Ducati sekarang sangat berbeda karena banyak perubahan di dalam tim. Menurut saya, Lorenzo akan merasa nyaman,” terang The Doctor.

“Ketika saya membalap untuk Ducati, saya merasa oke dengan orang-orangnya, dengan mereka yang bekerja bersama saya. Sayangnya, kami tidak bisa mengembangkan motor dan meraih hasil bagus,” imbuhnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: