Gandeng Kaskus, KPUD DKI Jakarta Bidik Pemilih Pemula

adu bukti KPU

ilustrasi

 

Jakarta~ Terlepas dari kasus yang tengah melilit calon Gubernur DKI Basuki T Purnama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pemilih dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Salah satu yang dibidik adalah peningkatan partisipasi pemilih pemula.

“Kami memberikan perhatian kepada pemilih pemula. Kita dorong untuk partisipasi. Oleh karena itu, karena baru pertama (memilih), perlu diberikan sentuhan pendidikan pemilu yang sesuai jiwa anak muda,” ungkap Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno, di kantornya Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat (22/11).

KPUD juga menggandeng Kaskus untuk turut mendongkrak jumlah pemilih pemula di ibu kota. Forum komunitas yang sering dikunjungi anak muda ini dipandang sebagai laman yang tepat untuk menyosialisasikan pilkada kepada pemilih pemula.

Sebagaimana dikataklan oleh Chief Marketing Officer Kaskus, Ronny W Sugiadha, rata-rata pengguna Kaskus berusia 18-25 tahun. Adapun pengunjung laman ini per bulannya ada sekitar 25 juta pengguna yang mengakses laman tersebut dari member yang terdaftar sebanyak 9 juta orang di seluruh Indonesia.

“Ada sekitar 40 persen (dari 9 juta member) di Jakarta,” sebut Ronny saat berkunjung ke Kantor KPUD DKI Jakarta.

Tags:
author

Author: