Ganjar Pranowo Minta “Penjual” Anak untuk Prostitusi Segera Dihukum

ganjar

Semarang – Dengan tegas, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta polisi segera menghukum pelaku AR  yang ditengarai menjual anak-anak di bawah umur untuk kaum gay.

“Saya kira kementerian atau otoritas yang mengendalikan jalur-jalur online termasuk berbasis website jangan ragu untuk mengendalikan fenomena yang terjadi itu untuk dipotong. Juga terutama dari kepolisian khususnya Divisi Cyber Crime itu agar melacak. Kalau enggak bahaya. Kalau bisa dan perlu disikat saja itu habis-habisan. Kalau nggak dilacak sampai tuntas sampai ke akarnya,” pintanya Ganjar Pranowo saat ditemuai usai acara pemberangkatan 2 ribu ton beras ke Kalimantan di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang (3/9).

Ganjar melihat, langkah tersebut sangat penting untuk membuktikan negara tidak diam dalam upaya memberantas prostitusi.

“Karena ini mumpung informasi ini muncul di awal-awal kan. Kalau enggak nanti seolah-olah negara tidak mengawasi, negara tidak tidak terlibat dan itu bisa menggelinding ke mana pun. Tidak hanya cerita gay, nanti prostitusi anak, paedofil dan sebagainya. Ini menurut saya sangat serius ini. Kita minta semuanya untuk waspada. Sarana online inilah, kita seringkali tidak mudah untuk mengendalikan. Gunakan seluruh teknologi, seluruh alat kita siapkan untuk itu,” imbuhnya seperti dilansir merdeka.com.

Tags:
author

Author: