Ganti Pemimpin, Hanura Tegaskan Akan Dukung Jokowi Hingga Pilpres 2019

wiranto

Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum jika Wiranto yang akan segera purna tugas dari jabatan ketua umum DPP Hanura. Muncul pertanyaan, apakah Ketum Hanura yang anyar nanti akan tetap memberikan dukungan penuh kepada Pemerintahan Jokowi JK?

Wiranto sudah menegaskan jika dukungan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo akan tetap diberikan Hanura meski ketuanya berganti.  Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers usai pembukaan Munaslub DPP Hanura di Cilangkap, Jakarta Timur (21/12).

Dalam pidatonya, ia menyatakan Hanura akan konsisten mendukung pemerintah. Bahkan, ia menyebut jika dukungan tidak hanya sampai berakhir pemerintahan periode pertama Jokowi-Jusuf Kalla, tapi dilanjutkan hingga Pilpres 2019.

Ia juga menjamin jika Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai calon tunggal ketua umum di Munaslub ini akan menghormati komitmen tersebut.

“Kan ada namanya pakta integritas. (Ketum baru) bukan kaya nerima kendaraan bekas terus seenaknya makai, tapi ada pakta integritas, yang menjamin kesinambungan politik. Tanpa itu kita gak akan pilih Pak OSO,” tandasnya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: