Garuda Siapkan Extra Flight untuk Lebaran 2016

pilotgaruda indonesia meninggal

Surabaya~ Jelang Ramadhan, pengelola angkutan sudah mulai menyiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya dalam arus mudik dan balik 2016. Tak terkecuali dengan PT Garuda Indonesia Tbk, perusahaan pelat merah ini sudah mengantisipasi lonjakan penumpang. Bahkan maskapai ini sudah menambah jadwal penerbangan atau extra flight.

Dikemukakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, pihaknya memperkirakan kenaikan penumpang pada Lebaran tahun ini sekitar 4%. Persentase kenaikan tersebut tidak jauh beda dengan lonjakan penumpang di periode yang sama tahun 2015.

“Tahun ini tumbuh sekitar 4% di H-10 dan H+10. Tahun lalu juga sekitar 4-4,5% sekitar 4,2 juta yang kita angkut,” sebutnya setelah menandatangani kerja sama dengan Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya (26/5).

Ia juga menerangkan jika sebenarnya pihak garuda sudah mengajukan jadwal penambahan penerbangan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Namun, ia mengaku lupa jumlah extra flight yang diajukannya.

Tidak hanya mengantisipasi lonjakan pemudik saat Lebaran, PT Garida Indonesia juga mengantisipasi lonjakan penumpang yang berlibur saat Lebaran.

“Yang jadi prioritas untuk liburan saat lebaran tujuan Denpasar, Singapura dan Australia,” tandasnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: