Gebyarkan Gerakan Qurani Pemprov Jabar Akan Buat Aturan Baru

siswa

BANDUNG – Di Januari 2017 mendatang Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuat aturan baru untuk mendukung gerakan membaca dan menghafal Al-Quran di lingkungan sekolah.

Dilansir dari Detik.com, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyerahkan Wakaf Quran dan Launching Liqo Tahfidz Quran se-Kota Bandung di Sekolah Bintang Madani, Jl. Terusan Pesantren No. 102 Arcamanik, Kota Bandung pada Minggu (28/2/16).

Melalui acara ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus berkomitmen menggelorakan gerakan membaca dan menghafal Al-Quran. Dalam acara tersebut Aher mengungkapkan, Ia berharap dengan dukungan ini masyarakat Jabar bisa terus menggebyarkan gerakan baca Al-Quran ini di seluruh kabupaten dan kota.

Ia mengatakan, setidaknya pada Januari 2017 mendatang Pemerintah Provinsi dapat amanah baru yaitu mengelola SMA/SMK se-Jawa Barat.

“Kita dapat limpahan muridnya hingga 2,1 juta jiwa. Insya Allah sebagaimana program sebelumnya kita akan menggebyarkan program baca dan hafal Al-Quran”, kata Aher.

Aturan baru tersebut akan dimuali dari rutinitas pagi yang sederhana, yakni setengah jam menjelang jam pertama (belajar) dilaksanakan, murid-murid sudah ada di kelas.

“Diwaktu itu lewat media audio visual dikendalikan dari central di Kota Bandung dan akan ada juga bimbingan membaca sekaligus menghafal Al-Quran,” papar Aher.

Selain itu, para siswa juga akan ditambah wawasan keilmuan ayat Al-Quran yang dibacanya dengan pembekalan dalam bentuk ceramah. Dari rutinitas ini diharapkan, para siswa/i akan mendapatkan pemahaman yang jelas mengenai makna yang terkandung dalam Al-Quran.

Tags:
author

Author: