Gedung ini Akan Memudahkan Orang ke Luar Angkasa

gedung

Pewartaekbis~ Rentetan gedung pencakar langit tertinggi dunia sebentar lagi akan kedatangan pesaing anyar. Kabarnya, bangunan yang didesain memiliki ketinggian menakjubkan ini dibuat untuk meluncurkan astronot ke luar angkasa.

Diwartakan stasiun televise Aljazeera (18/8), gedung dengan rancangan milik perusahaan Thoth Technology itu telah mendapatkan paten di Amerika Serikat. Dengan menara ini, nantinya astronot tidak perlu selalu mengandalkan pesawat ulang alik untuk menembus orbit.

Disebutkan perangcang gedung ini, Brendan Quine, nantinya astronot cukup menaiki lift untuk sampai ke ketinggian 20 km.

“Menara ini memiliki lift yang dapat mengangkut astronot ke ketinggian 20 kilometer. Pesawat antariksa dapat turun ke puncak banguan untuk mengisi bahan bakar,” kata Brendan Quine.

Dengan pembangunan gedung ini, ongkos perjalanan ke orbit bumi ditaksir dapat dipangkas hingga 30 persen. Untuk membuat aman, bahan baku menara ini didesain bertekanan rendah melalui teknologi pneumatic. Teknologi ini memungkinkan manusia di dalamnya tidak mengalami efek buruk gravitasi.

“Jika pesawat bisa mendarat 20 kilometer di atas permukaan laut, maka perjalanan ulang alik nantinya semudah penerbangan komersial,” papar Direktur Utama Thoth, Caroline Roberts.

Namun, pihak pengembang belum bisa mewujudkan bangunan ini. Pasalnya, teknologi tali untuk lift yang bisa melawan tekanan gravitasi hingga saat ini belum ditemukan

Sumber: merdeka.com

Tags:
author

Author: