Gooogle Doodle Peringati Hari Ibu Tanggal 22 Desember

hari ibu

Pewartaekbis — Selamat Hari Ibu 22 Desember! Ya, hari ini bertepatan dengan hari Senin 22 Desember 2014, Indonesia memperingati hari ibu. Sangat tepat apabila Ibu merupakan inspirasi bagi kehidupan. Banyak sudah puisi, syair, lagu, lukisan, dan karya seni manusia mengangungkan sosok ibu. Karena dirinyalah seorang anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang berguna.

Menurut Wikipedia, Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Bagi sebagian keluarga, peringatan dan perayaan hari Ibu biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Tugas-tugas tersebut bisa didelegasikan kepada anak atau bahkan suami yang bisa mengerjakan tugas-tugas rumah tangga tersebut. Tujuannya supaya anggota keluarga yang lain dapat berempati kepada ibu (istri) yang sekian lama melaksanakan tugas sebagai ibu rumah tangga.

Tugas mendidik anak dan melayani suami bukan tugas yang  bisa dianggap ringan, oleh  karena itu sudah selayaknya anak dan suami mencintai dan menghargai ibu atau istri sebagai insan yang mulia.Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Hari Ibu atau yang mirip dengan peringatan tersebut juga diselebrasikan di dunia. Contohnya di  Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Google  juga ingin mengingatkan kepada kita dengan doodle-nya akan pentingnya hari mengenang kebaikan dan kemuliaan seorang ibu. Dan supaya peringatan ini lebih semarak, Anda bisa menghadiahkan sesuatu bagi ibumeski hanya seuntai puyisi atau ucapan sayang kepada ibunda tercinta. Apalagi bagi Anda yang jauh dari ibu karena alasan pekerjaan atau tugas . Luangkanlah sejenak waktu ntuk sekedar mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada ibu.

Lagu-lagu juga dapat dipersembahkan kepada ibu seperti lagu “Ibu” Melly Goeslaw (Potret) atau “Mother How Are You Today” Beatles. Berikut beberapa puisi ringan yang dapat dipersembahkan untuk ibu, meski hanya melalui SMS, BBM, atau ucapan. Perhatian kita untuk ibu adalah secercah kebahagiaan untuk nya. Selamat Hari Ibu.

Berikut puisi kecil untuk ibu:

Bukan setumpuk emas yang kau harapkan dalam kesuksesanku
Bukan gulungan uang yang kau  minta dalam keberhasilanku
Bukan pula segenggam berlian dalam kemenanganku
Yang kau inginkan hanyalah…

ingin melihatku bahagia

Terima Kasih Ibu

Tags: