Grounbreaking Bandara Kulonprogo Yogyakarta Siap Dilaksanakan

plan

YOGYAKARTA – Pembangunan Bandara Baru di Kulonprogo Yogyakarta yang telah digagas sejak tahun 2012 kini proses pembebasan lahannya mencapai 91 persen dari total lahan sebesar 587,2 hektare.

Selain untuk mendukung pariwisata, bandara di Kulonprogo Yogyakarta ini dimaksudkan untuk menggantikan Bandara Adi Sutjipto yang telah kelebihan kapasitas.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sabtu (21/1/2017) kembali melakukan kunjungan ke Yogyakarta untuk meninjau persiapan peletakan batu pertama atau groundbreaking  Bandara baru di Kulonprogo Yogyakarta.

Menhub mengatakan, secara umum proses groundbreaking bandara baru di Kuloprogro sudah bisa dilaksanakan.

“AP I sudah melakukan persiapan-persiapan groundbreaking. Tadi kami berdiskusi dengan Sri Sultan untuk rencana Pak Presiden menghadir groundbreaking. Tentang waktunya kami menyerahkan kepada Mensesneg untuk menjadwalkan. Yang pasti akhir bulan Januari ini,” ujar Budi Karya.

Budi mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah pemerintah provinsi Yogyakarta dalam mendukung proses pembebasan lahan untuk proyek Bandara Baru di Kulonprogo. Ia mengatakan, dukungan ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain.

Tags:
author

Author: