Guna Mempercepat Pembangunan Infrastruktur GE akan Berinvestasi Hingga $1 Milyar

ge

Jakarta- Di awal tahun ini, GE merelokasikan kantor pusat operasional GE Healthcare di ASEAN ke Jakarta. Dalam bidang ini GE telah mendukung prioritas pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan yang meliputi pengembangan 100 klinik kesehatan primer melalui inovasi teknologi dan pelatihan.

Dilansir dari Kompas.com, disela-sela pertemuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama hari ini mengumumkan akan berinvestasi hingga $1 Milyar. Investasi yang bertujuan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini akan disalurkan untuk sektor kelistrikan, minyak dan gas bumi, serta kesehatan. Investasi ini akan dilakukan bersamaan dengan keikutsertaan GE dalam beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Terkait program tersebut, Vice Chairman GE, John Rice, menjelaskan selama 75 tahun terakhir Indonesia adalah negara yang penting dan strategis bagi GE. Tak hanya itu, visi dan rencana pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur memberikan keyakinan bagi kami untuk melakukan investasi ini.

Oleh karena itu, lima tahun kedepan GE berencana akan menargetkan sektor-sektor penting bagi perekonomian yang meliputi sektor kelistrikan, minyak dan gas bumi, serta kesehatan.

“Melalui investasi ini, kami harap dapat mengembangkan kegiatan usaha kami di Indonesia secara signifikan, yang kami yakin dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia”, ungkapnya.

Tags:
author

Author: