Guru Matematika ini Bicara tentang Masa Lalu Presiden Jokowi

jokowi

Jakarta- Jamuan makan siang Persiden Joko Widodo dengan guru-guru SMP dan SMA berlangsung dengan santai pada sebuah meja oval panjang di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2015).

Dalam perjamuan makan siang itu, para guru bernostalgia, mengenang sosok Jokowi saat bersekolah dulu dan kini menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Diantara salah satu guru yang berpakaian putih, tampak seorang guru perempuan yang usianya lebih dari setengah abad. Dengan rambut pendek yang sebagiannya tampak berwarna putih Sutoto duduk di kursi roda.

Sutoto dulunya merupakan guru matematika atau yang biasa disebut ilmu aljabar pada zaman itu. Bagi Sutoto sosok Jokowi sangat melekat dalam ingatannya. Ia sangat mengingat sosok Jokowi yang rajin dalam hal pekerjaan rumah. Jokowi dalam ingatan Sutoto adalah murid yang baik, memiliki banyak teman, dan sederhana.

Usai makan bersama Sutoto berharap anak didiknya itu sukses dalam menjalani tugas yang diemban kini.

“Harapan ibu musti sukses. Bagus sekali. Enggak ada pertimbangan-pertimbangan khusus untuk dia. Itu kan urusan politik, saya kan guru, bukan orang politik,” tutur Sutoto.

Tags:
author

Author: