Habib Rizieq Akan Pimpin Demo “Lengserkan Kapolda Jabar”?

habib rizieq

Jakarta – Untuk kali kesekian, Front Pembela Islam dan beberapa ormas  lain melakukan aksi. Massa saat ini sudah berkumpul di Majis Agung Al-Azhar untuk selanjutnya longmarch menuju Mabes Polri (16/1).Aksi dilakukan untuk menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan.

Dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan, Habib Rizieq Shihab akan memimpin demonstrasi tersebut.

“Insya Allah, beliau (Rizieq) akan hadir,” sebut Novel seperti dikemukakan oleh CNN.

Dijelaskan oleh Novel, FPI menilai Kapolda Jabar telah melakukan provokasi sehingga ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) untuk menyerang anggota FPI. Asumsi ini antara lain didasarkan pada kenyataan bahwa Anton adalahanggota dewan pembina GMBI .

“Kami akan aksi damai ke Mabes Polri karena Kapolda Jabar telah melakukan provokasi. Dia juga pembina GMBI, ormas preman pembuat resah masyarakat,” imbuhnya.

Terkait aksi, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengaku sudah  menerima laporan rencana unjuk rasa FPI hari ini.Namun, ia belum bisa memastikan jumlah demonstran.

“Belum tentu besar, yang jelas kami akan amankan. Kami akan layani FPI yang mau unjuk rasa. Kami akomodasi mereka yang mau menyampaikan aspirasi,” ungkap Iriawan.

Tags:
author

Author: