Habib Rizieq: Andaikan injak semut, mungkin semut pun digiring untuk melapor

habib rizieq

Jakarta~ Ada banyak kasus yang dialamatkan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Beragam tudingan pun dialamatkan kepadanya, seperti anti Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Tentu tuduhan tersebut dibantahnya dengan tegas.

Habib Rizieq bahkan menyatakan jika dalam ajaran Islam, setiap umat dperintahkan untuk mencintai negara, bangsa dan rakyatnya.

“Jadi muslim pasti nasionalis. Karena itu tak benar gerakan Islam sebagaimana difitnahkan anti NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Semua itu fitnah yang harus dilawan bersama,” sebutntya dalam sebuah diskusi di Gedung Juang 45, Jakarta (20/1).

Salah satu tokoh utama gerakan aksi superdamai 212 akhir tahun lalu ini juga menyebutkan jika penguasa saat ini terkesan termakan fitnah tersebut.

“Kondisi kita, dihadapkan pada mesin penguasa, selalu dicari celah dan kesalahan. Bukan membuka dialog, tapi cari-cari, mengkriminalisasi tokoh Islam dan nasional,” imbuhnya.

Ia bahkan menyebutkan jika dirinya akan dilaporkan jika  melintas di tengah jalan dan secara tak sengaja menginjak semut.

“Andaikan injak semut, mungkin semut pun digiring untuk melapor,” ungkapnya seperti dilaporkan JPNN

Tags:
author

Author: