Habib Rizieq “FPI” Dipolisikan Gara-Gara . . .

habib-rizieq-fpi

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali akan berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, kemarin Ketua Partai Nasional Indonesia Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri, melaporkannya ke Bareskrim Polri dengan tuduhan melecehkan lambang negara   (27/10).

Kabar ini diamini oleh Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul. Laporan ini juga dinyatakannya akan ditindaklanjuti.

“Laporan masyarakat itu apapun bentuknya pasti kami terima. Kami akan pelajari, lakukan penyelidikan. Tahapannya seperti itu,” sebutnya (28/10).

Adapun Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto, menyatakan jika laporan sedang dipelajari anggotanya.

“Nanti kami minta keterangan dari pelapornya. Apa isi laporannya. Kami akan pelajari. Kalau tidak salah laporannya (bukti) dari YouTube,” jelas Ari di tempat berbeda.

Sukmawati menganggap ‎Habib Rizieq sudah  melecehkan Pancasila ketika  tabligh akbar FPI dua tahun yang lalu. Tindakan ini menurutnya nampak pada video yang diunggah YouTube.

Oleh karena buktinya berupa video dari You Tube, Mabes Polri  akan melakukan uji forensic terlebih dahulu. Selanjutnya, polisi akan memastikan apakah ada pidana atau tidak di dalamnya.

“Pengunggah nanti diperiksa. Dapatnya dari mana, di mana ambilnya, pakai alat apa, maksud pengunggah apa. Kami juga minta ahli bahasa, dan digital forensik,” katanya kemudian seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: