Habib Rizieq Tetap Akan Laporkan Dugaan Gambar Palu Arit di Uang Baru Kepada Polisi

habib-rizieq-fpi

Jakarta~ Nampaknya rencana Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) untuk melaporkan logo mirip palu arit pada cetakan rupiah baru bukan isapan jempol. Bahkan, Habib Rizieq Shihab mengemukakan jika pihaknya akan melaporkan Gubernur Bank Indonesia dan Meneteri Keuangan Sri Mulyani kepada Mabes Polri.

Selain kedua tokoh yang dipandang bertanggung jawab tersebut, Habib Rizieq akan melaporkan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan desainer logo.

“Kami akan laporkan ke Mabes Polri. Kami akan laporkan Gubernur BI, Menteri Keuangan,” ungkapnya kerika menemui pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (11/1).

“Di samping itu, Peruri sebagai pencetak mata uang ini juga akan kami laporkan, termasuk juga desainernya,” imbuhnya seperti diwartakan Kompas.

Dikemukakan juga oleh Rizieq, timnya sudah membentuk tim advokat dan tim pelapor untuk segera melayangkan laporan tersebut dalam waktu dekat. Setelah dilaporkan, ia ingin polisi segera mendalami soal logo mirip palu arit di uang kertas baru dimaksud.

“Insya Allah dalam satu-dua hari ini, kami sudah ada tim pelapornya, tim advokatnya, dan lengkap barang bukti,” tegas salah satu tokoh Aksi Superdamai 212 ini.

Menanggapi ungkapan Habib Rizieq, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menduga ada oknum di bagian desain uang tersebut. Pimpinan BI menurutnya tidak bermaksud untuk membuat logo seperti itu.

“Ini proses dari bawah dan perlu didalami siapa yang desain sehingga timbul keresahan dan pertanyaan,” sebut Fadli.

Tags:
author

Author: