Hah! Korban Aviastar Akan Dijemput Pejalan Kaki

sar

Pewartaekbis~ Tim SAR gabungan direncanakan untuk untuk mengangkut korban dari lokasi jatuhnya pesawat di Dusun Paragusi, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Diperkirakan, Selasa baru bisa tiba di Balopa karena medan cukup berat.

“Senin malam ini kami berangkat menuju lokasi. Kemungkinan tiba besok (Selasa) di Belopa, karena medan cukup jauh dan hanya bisa dilalui berjalan kaki,” jelas anggota Potensi SAR, Antariksa Rizal (5/10) malam melalui sambungan telepon.

Menurutnya, dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam perjalanan berjalan kaki dari Belopa untuk sampai di lokasi yang dilaporkan tempat Aviastar jatuh. Dalam perjalanan menuju lokasi, Rizal mengatakan, kemungkinan besar akan dilakukan proses pengangkutan berdasarkan laporan yang masuk.

“Laporan sudah positif, tim gabungan bersama sejumlah jurnalis ikut ke lokasi. Kemungkinan bila korban ditemukan akan dilakukan evakuasi secepatnya,”  tegas Ketua Regu tim SAR itu.

Antariksa Rizal juga menyatakan jika  pihaknya telah melakukan penyisiran bersama timnya melalui jalur darat bersama SAR Resque Unit I di Kecamatan Bastem Utara.

“Kami masih dalam perjalanan menuju lokasi, kepastian evakuasi akan kami sampaikan nanti,” sebutnya.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, sebelumnya menyatakan kepastian pesawat Twin Otter Aviastar ditemukan di pegunungan Latimojong, tepatnya Bukit Pajaja, Desa Ulusalu, Kabupaten Luwu.

“Saya dapat informasi dari Kapolres Luwu bahwa pesawatnya sudah ditemukan dan saya sudah laporkan ke Kabasarnas. Kemungkinan korban meninggal semua,” jelas Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Pesawat naas tersebut ditemukan oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan bersama warga dan tim SAR gabungan. Saat ditemukan, pesawat sudah dalam kondisi hancur.

Tags:
author

Author: