Haji 2016: Arab Saudi Penuhi Permintaan Pemerintah Indonesia

embarkasi haji

Mekah~ Alhamdulillah. Belum lama ini Deputi Kementerian Haji Saudi Arabia Dr. Isa Rawwas merespon positif usulan Pemerintah Indonesia. Usulan dimaksud terkait percepatan pemrosesan visa jamaah haji Indonesia tahun 1437H/2016M.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin  mengusulan kepada  Isa Rawwas di hari kedua kunjungan kerjanya ke Saudi Arabia agar segera memastikan kesiapan penyelenggaraan ibadah haji.

 “Alhamdulillah Deputi Kementerian Haji menyambut positif usulan pemerintah Indonesia untuk mempercepat pemrosesan visa, sekaligus memperbaiki kendala administratif,” sebut Menag Lukman di Kantor Deputi Menteri Haji Bidang Informasi, Mekkah (26/06).

Menag juga menyampaikan harapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar keterlambatan pengurusan visa yang sempat terjadi tahun lalu tidak terulang lagi pada tahun ini. Tak lupa, Menag menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Saudi Arabia yang selama ini telah banyak membantu penyelenggaraan haji Indonesia.

Dalam rilis Kemenag, tahun ini Pemerintah Indonesia tahun ini akan memberangkatkan 168.800 jamaah haji dan 3.250 petugas. Jika dibandingkan dengan pengirim jamaah haji lain, jumlah ini merupakan yang terbesar.

Tags:
author

Author: