Hal-hal yang Perlu Ibu Ajarkan untuk Anak Laki-lakinya

ibu dan anaklki

Pewartaekbis- Ibu memainkan peran penting dalam kehidupan putra mereka. Peran keibuan yang luar biasa dan terkadang memang menakutkan. Namun, bagaimanapun peran ibu bagaikan jantung yang memompa darah untuk tubuh dalam pencapaian hidup putra-putrinya. Menurut beberapa sumber, di bawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda terapkan dalam mengasuh putra (anak laki-laki):

1. Berikan teladan
Ungkapkan kepada putra Anda betapa ayahnya adalah seseorang yang luar biasa. Ini membangun rasa hormat si anak bagi sang ayah, dan jujur saja, ini akan membuat sang ayah benar-benar ingin menjadi ayah teladan. Doronglah suami Anda untuk mengikutsertakan putra Anda ketika dia mengerjakan tugas di sekitar rumah.

2. Mengajarkan bahwa kebersihan dan kesopanan adalah penting
Anak laki-laki dapat diajarkan untuk mengurus diri mereka sendiri. Anak laki-laki dapat diajarkan cara mencuci dan menyeterika pakaian mereka sendiri dan cara berpakaian dengan sopan.

3. Ajarkan untuk menghormati wanita

4. Putuskan kapan saatnya untuk membiarkan Dia membuat pilihannya sendiri
Ibu seharusnya lebih mempersiapkan putranya menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Anda telah menunaikan tugas Anda, dan putra Anda bertanggung jawab atas pilihan-pilihannya sendiri.

5. Kembangkan rasa percaya diri putra Anda
Anak laki-laki perlu diberitahu oleh ibu mereka bahwa dia adalah anak yang tampan. Mereka perlu diberi pujian.

6. Tetap mendampingi walaupun Ia berbuat salah
Sewaktu putra Anda bertambah dewasa, dia akan berusaha untuk membuat ibunya bangga. Namun, hal yang terpenting adalah memahami bahwa putra Anda akan membuat kesalahan. Terkadang, itu merupakan kesalahan besar. Ketika ini terjadi, sangatlah penting untuk memperlihatkan kasih sayang Anda, karena mereka sedang membutuhkan dukungan. Kasih sayang yang tegas bukanberarti tidak ada kasih sama sekali.

Tags:
author

Author: