Hanura ‘Resmi’ Pecat Dewie Yasin Limpo

spanduk KPK

Jakarta~ Meski belum dinyatakan bersalah pembangunan pembangkit listrik micro hydro di Kabupaten Deiyai-Papua, akhirnya DPP Hanura menyatakan Dewie Yasin Limpo dipecat. Surat pemecatan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Selain di kepengurusan partai, sanksi ini juga berlaku pada statusnya sebagai anggota Komisi VII DPR RI.

“Sesuai AD/ART partai, DPP Partai Hanura memberhentikan Dewie Yasin Limpo dari keanggotaan partai dan jabatan kepengurusan DPP, diikuti dengan pemberhentian dari keanggotaan di DPR sejak yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Nurdin Tampubolon (23/10).

Dalam konferensi pers, Nurdin juga menyatakan partainya tak akan memberikan bantuan hukum ke Dewie Yasin Limpo.

“Hanura tidak akan memberikan tetapi apabila bersangkutan mau minta bantuan dari ahli hukum yang ada di Hanura itu persoalan pribadi. Kami tidak mau dianggap seolah-olah ada kaitannya,” lanjutnya.

Meskid emikian, hingga saat ini sosok yang akan menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) belum ditentukan. Secara prosedur, penggantinya harusnya adalah kader yang memiliki suara di bawah Dewie Yasin Limpo saat Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu.

“Pergantian masih proses, tapi sesuai undang-undang yang menggantikan yang perolehannya berada di bawah Dewie Yasin Limpo,” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: