Harapan Baru untuk Ekonomi Indonesia

srimul

JAKARTA – Dilantiknya Sri Mulyani Indarti sebagai Menteri Keuangan baru menumbukan harapan baru untuk Indonesia. Bahkan, Ia disebut-sebut bisa menyukseskan program tax amnesty yang saat ini sedang di gadang-gadang pemerintah.

Dilansir dari Kompas.com, dilantiknya Sri Mulyani diperkirakan bisa menjadi magnet penarik dana-dana yang berada di luar negeri untuk kembali pulang ke tanah air.

Ekonom dari Universitas Gajah Mada, Tony Prasetiantono Rabu (27/7/2016) mengatakan, Sri Mulyani akan mampu meningkatkan kepercayaan pasar mengingat track record Sri Mulyani yang minim dari cacat menjadi sentimen positif bagi pergerakan pasar.

Toni menambahkan, Sri Mulyani sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program tax amnesty. Hal ini mengingat perkataan Presiden Joko Widodo yang mensinyalir pihak asing tidak senang jika program pengampunan pajak atau tax amnesty berhasil.

Bahkan, Jokowi menyatakan bakal turun secara langsung untuk mengawasi berjalannya program ini. Hal lain yang akan dilakukan adalah meyakinkan pemilik dana agar dana mereka kembali ke Indonesia.

Rate this article!
Tags:
author

Author: