Harapan Menkeu untuk Penerima Beasiswa LPDP

toga

Pewartaekbis~ Tadi malam (1/2) Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menjadi bintang dalam acara temu alumni penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Kemenkeu berharap mereka menjadi wiraswasta untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Selain butuh orang pintar, Indonesia juga perlu banyak orang yang mau membuka usaha sendiri,” sebut Bambang setelah pertemuan berlangsung.

Ia mencontohkan keberhasilan Jepang, Korea Selatan dan Republik Rakyat Tiongkok. Ketiga negara tersebut, menurutnya  bisa menjadi maju karena adanya perpaduan antara kecerdasan pikiran dan kemauan menjadi wiraswasta.

Jika Indonesia ingin sukses seperti ketiga negara tersebut, Bambang berasumsi negeri ini membutuhkan lebih  banyak  pengusaha dengan pendidikan minimal S2.

“Dengan menggenggam pendidikan minimal S2, mereka bisa semakin memahami bidang yang digeluti dan memiliki wawasan luas,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan jika bidang ilmu teknik dan ilmu pengetahuan alam (sains) adalah masa depan Indonesia.

“Dua bidang ini diperlukan agar Indonesia bisa menjadi negara industri yang mandiri dan berdaya saing,” lanjutnya.

Indonesia disebutnya telah memiliki modal yang sangat potensial. Modal dimaksud tak lain para alumni penerima beasiswa LPDP yang banyak mengambil teknik dan sains.

“Korea Selatan itu tidak memiliki kekayaan alam melimpah seperti Indonesia, tetapi bisa berkembang dengan menguasai teknik dan sains, ditambah dukungan dari pemerintah,” demikian tutur Bambang seperti diwartakan antaranews.com.

Tags:
author

Author: