Harapan Petinggi PSI untuk Nahdlatul Ulama

nu

Pewartaekbis~ Ada banyak pihak yang berharap banyak dari Muktamar NU ke-33 yang tengah digelar. Salah satunya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  Grace Natalie. Ia berharap muktamar tersebut menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang berpihak pada kepentingan publik dan etika publik. Kepada wartawan, ia juga menyatakan persetujuannya dengan pidato petinggi NU, Kiai Aqil Siroj.

“Saya setuju dengan pidato Kiai Said Aqil Siroj bahwa inti agama adalah akhlak, moral atau etika. Tentu moral yang dimaknai secara luas,” sebut Grace.

Grace berharap jaringan NU bergerak mengkampanyekan  akhlak dan etika untuk memilih pemimpin dalam Pilkada Serentak.

“Kami berharap dengan jaringan NU yang luas  bisa mendorong pelaksanaan Pilkada yang bersih, dan NU bisa terlibat dalam pendidikan pemilih agar terpilih pemimpin yang berpihak pada rakyat,” jelas Grace.

Saat ditanyai tentang kepentingan Grace hadir dalam pembukaan Muktamar NU beberapa waktu lalu, Grace hanya menjawab, “Saya merasa ingin hadir di acara ini karena NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia”.

Selain itu, Grace melihat banyak gagasan NU yang sejalan dengan PSI. Oleh karena itu, ia sangat mendukung keberadaan salah satu organisasi tertua di Indonesia tersebut.

 “Kami mendukung NU akan gagasannya tentang moderasi, toleransi, rekonsiliasi, dan menjaga kebhinekaan. Inilah antara lain yg menjadi pondasi kebangsaan kita,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: