Harga Cabai Meroket, TNI di Surabaya Lakukan Gerakan Tanam Cabai

kostrad tni

Surabaya– Seiring dengan kenaikan harga cabai yang luar biasa, jajaran TNI Angkatan Darat di Surabaya menggalakkan gerakan tanam cabai. Mereka melakukan gerakan ini dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Kami ajak masyarakat menanam cabai rawit maupun cabai besar di lahan kosong maupun sekitar perumahan,” sebut Komandan Koramil 0831/05 Rungkut, Mayor Inf Supriyo Triwahono (11/1).

Menurutnya, gerakan ini merupakan bagian dari melonjaknya harga cabai di pasaran. Harapannya, gerakan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat.Selain itu, gerakan tanam cabai untuk memberikan pengetahuan dan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai yang baik .

“Warga bisa menggunakan lahan kosong di sekitar rumah mereka menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, bahkan lebih jauh lagi dapat menjadi komoditas menguntungkan jika dilakukan dalam skala besar,” lanjutnya seperti diwartakan antaranews.com.

Dalam gerakan ini, ada 1.000 pohon bibit cabai yang dibagikan kepada kelompok tani “Maskot Subur”. Pohon cabai tersebut kemudian ditanam di Kelurahan Kalirungkut, Surabaya.

Tags:
author

Author: