Harga Daging Sapi Mahal, Menteri Susi: Ikan Lebih Murah dan Sehat

Susi Pudjiastuti

Pewartaekbis~ Harga daging sapi di Jabodetabek dan Bandung masih melambung meski Hari Raya Idul Fitri kian menjauh. Menanggapi fenomena ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta masyarakat tidak resah. Menurutnya, masyarakat dapat beralih ke ikan karena memiliki kandungan protein yang ada di dalam ikan segar jauh lebih tinggi dibandingkan daging sapi.

“Proteinnya (ikan segar) tinggi,” sebut Susi seperti diwartakan detikFinance.

Data dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyebutkan, kandungan zat yang ada di dalam ikan segar memang jauh lebih tinggi dibandingkan daging sapi. Ikan segar bahkan menduduki peringkat pertama kandungan zat Omega dengan angka 210 Mg/100 gram bahan baku. Bahan baku lain yang kaya akan omega ialah tiram 150 Mg/100 gram bahan baku, udang 120 Mg/100 gram, dan lobster 105 Mg/100 gram bahan baku. Adapun daging sapi hanya mengandung 22 Mg/100 gram bahan baku.

“Mengandung omega, rendah kolestrol. Lebih murah dan lebih sehat. Ikan pun banyak sekarang,” lanjut Susi.

 Berdasarkan perhitungan KKP, ikan segar menempati posisi tertinggi kebutuhan protein hewan di dalam negeri dengan angka 57,2%. Sementara itu, daging sapi 19,6% serta telur dan susu 23,2%.

Tags:
author

Author: