Harga Daging Sapi Melambung, Ahok Akan Gelar Operasi Pasar ‘Lagi’

daging

Jakarta~ Meski hari raya Idul Fitri sudah cukup lama berlalu, tetapi harga daging sapi di DKI Jakarta masih tinggi. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PD Dharmajaya dan PD Pasar Jaya berencana untuk menggelar operasi pasar. Dijelaskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, langkah tersebut dilaksanakan untuk menstabilkan harga daging sapi.

“Kami sudah siapkan (daging sapi) sekitar Rp 85.000-lah sekilogram. Jujur saja, stoknya memang sedang kami siapin,” sebut Basuki di Balai Kota DKI Jakarta (10/8).

Menurut penjelasan sosok yang sering dipanggil Ahok, pihaknya menjamin pasokan dagng sapi di ibu kota aman jika langkahnya membuat operasi pasar bisa menstabilkan harga di 20-30 persen pasar yang ada di Jakarta.

“Sama kayak Lebaran kemarin kan, kami sudah habisin (stok daging sapi), muncul lagi kebutuhan dan kami belum begitu siap,” lanjut Basuki seperti diwartakan Kompas.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu terjadi aksi pedagang daging sapi di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bandung, Serang dan kota-kota lain. Dalam aksinya, sepakat melakukan mogok jualan mulai hari Minggu (9/8/2015) lalu sampai Rabu (12/8/2015) mendatang demi memprotes kebijakan pemerintah yang membatasi impor sapi.

Tags:
author

Author: