Hari ini Para Dokter Demo, Ada Apa?

dokter

Jakarta~ Sebagian dari Anda tentu masih ingat akan demo puluhan ribu tenaga honorer K2 di Istana negara beberapa waktu lalu. Enggan kalah, para dokter dari berbagai daerah pun melakukan hal serupa. Mereka akan yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB).

Aksi damai ini, dilaksanakan hari ini (29/2) untuk menunjukkan keprihatinan dokter Indonesia dengan masih karut marutnya pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN) di lapangan.

‎”Aksi 29 Februari ini merupakan bentuk konsistensi DIB dalam mendorong reformasi sistem kesehatan di Indonesia,” sebut Koordinator Lapangan M Noer Rizqie (28/2).

Aksi ini akan dilaksanakan di Bundaran HI pukul ‎08.30 WIB, lalu berjalan Istana Negara

“Tema yang kami usung dalam aksi damai ini adalah mendorong reformasi JKN yang berkeadilan bagi rakyat dan tenaga kesehatan,” paparnya seperti diwartakan JPNN.

‎ Noer menyatakan jika aksi damai ini diikuti seluruh dokter, dokter gigi, dokter spesialis, konsultan, profesor di bidang kedokteran, Ko-ass Fakultas Kedokteran/Fakultas Kedokteran Gigi, residen FK/FKG, dokter internship, mahasiswa FK/FKG dari seluruh Indonesia.

“Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh teman sejawat dokter dalam aksi ini. Titik kumpul di tugu Proklamasi pukul 07.00 wib. Dresscode-nya pakaian formal dengan Jas Snelly, Jas Ko-ass, atau baju jaga atau bedah,” pungkasnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: