Hari Ini! Pertamina Jual Gas 3 kg Murah di Wonogiri

gas

SoloRaya~ Akibat kelangkaan elpiji 3 kilogram di sejumlah wilayah di Soloraya, Pertamina kemarin (11/5) menggelar menggelar operasi pasar (OP). OP yang dilakukan dengan menggelontorkan 2.240 tabung elpiji melon tersebut merupakan hasil kerja Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY dengan pemerintah daerah (pemda) dan Himpunan Wirausaha Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Budi Prasetyo yang merupakan Ketua Bidang (Kabid) Elpiji 3 Kg Hiswana Migas Soloraya menyebutkan jika OP di Solo dilakukan di tiga lokasi. Lokasi dimaksud ialah Mojosongo, Semanggi, dan Laweyan. Tiap daerah digelontor 560 tabung.

OP juga digelar di Selogiri, Wonogiri, dengan jumlah yang sama. Rencananya, hari ini (12/5/2015) OP juga akan dilakukan di Karanganyar. Namun, lokasinya belum ditentukan.

“OP ini dilakukan dalam satu hari setelah itu dievaluasi. Apabila kurang, tidak menutup kemungkinan akan kembali dilakukan OP. Hal ini mengingat sekarang tidak ada lagi alokasi fakultatif atau tambahan,” sebut Budi seperti diwartakan Solopos.

Menurut Budi, OP lakukan karena ada informasi terkait kelangkaan elpiji 3 kg dari masyarakat di Solo, Wonogiri, dan Karanganyar. Dalam OP, masyarakat hanya dibatasi membeli dua tabung elpiji 3 kg dan menunjukkan KTP untuk menghindari aksi borong oleh pengecer dan masyarakat dari luar daerah. Menariknya, elpiji 3 kg yang dijual dalam kegiatan ini dihargai sesuai dengan harga di pangkalan alias Rp15.500/tabung.

Tags:
author

Author: