Hatta Rajasa di Mata Ketua DPP PAN

paket ekonomi pemerintah jilid 3

Pewartaekbis~ Meski Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) untuk melakukan pemilihan ketua umum baru akan dilaksanakan 28 Februari-3Maret 2015, nama Hatta Rajasa dinilai masih sangat harum di mata PAN. Bahkan, Ketua DPP PAN, Tjatur Sapto Edy, optimis partainya akan meraih suara signifikan di Pemilu 2019 apabila tetap dipimpin oleh Hatta Rajasa.

Optimisme tersebut muncul dikarenakan beberapa faktor, salah satunya Hatta Rajasa disebut Tjatur sebagai orang terpopuler kelima di negeri ini.

“Pak Hatta itu sekarang orang kelima terpopuler se-Indonesia,” ungkap Tjatur seperti diwartakan Kompas online.

Saat ini menurut Tjatur orang yang paling populer di Indonesia ialah Presiden Joko Widodo. Sementara itu orang terpopuler kedua dan seterusnya ialah Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono, dan . Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ditambahkan Tjatur, PAN membutuhkan pemimpin yang mampu mengambil hati rakyat Indonesia. Dan menurutnya, itu harus dilakukan oleh pimpinan yang sangat populer. Terlebih di Pemilu yang akan datang besar kemungkinan pileg dan pilpres akan diadakan serentak.

“Lagi-lagi untuk menghadapi semua itu, partai harus dipimpin oleh orang populer. Pilihan rasionalnya begitu,” lanjut Tjatur.

Selain populer, Hatta Rajasa telah menorehkan beragam prestasi bagi PAN. Prestasi yang paling menonjol, menurut Tjatur, raihan suara PAN di Pileg 2014 lalu yang naik 53 persen, dari 2,6 juta suara menjadi 9,5 juta suara. Perolehan suara PAN dalam Pileg 2014 juga tercatat sebagai perolehan suara tertinggi sejak PAN berdiri.

Rate this article!
Tags:
author

Author: