Hebat! GP Ansor Raih Police Honorary Award

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta~ Beberapa waktu lalu PW GP Ansor mendapat penghargaan Police Honorary Award dari Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Anton Charliyan. Organisasi di bawah ormas Nahdlatul Ulama ini dipandang sebagai organisasi penebar perdamaian.

Kontan, penghargaan ini mendapat apresiasi Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni. Ia juga mengatakan jika sebenarnya penghargaan bukanlah tujuan.

“Tapi yang perlu kita catat bersama, prestasi tersebut bukan tujuan, sehingga harus dimaknai bagian dari proses yang terus menerus harus diperjuangkan. Kader Ansor dan Banser jangan pernah berhenti memperjuangkan perdamaian dalam kebhinekaan,” sebut Alfa di Jakarta (7/11).

Alfa juga meminta prestasi tersebut selalu dijadikan penyemangat untuk menjaga dan mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

“Selaku Kasatkornas saya mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi itu. Penghargaan tersebut adalah bukti nyata dan konkret GP Ansor dan Banser di Sulsel berkomitmen dalam menjaga kebhinekaan dan kedamaian di daerah itu, bukan hanya sekedar jargon,” imbuhnya.

Sebagai Kasatkornas Banser, ia mengajak seluruh pihak dan kader untuk mengimplementasikan kedamaian dan menjaga eksistensi bangsa dalam kerangka NKRI.

Sebagaimana diwartakan nu.or.id, Police Honorary Award adalah penghargaan yang diberikan bagi para tokoh masyarakat dan organisai massa dan kepemudaan yang selama ini memberikan dedikasi demi terciptanya perdamaian.

Tags:
author

Author: