Hebat! Kapolri Badrodin Haiti Catat Sejarah

kapolri-berfoto-bersama-dengan-pejabat-tni-usai-menerima-penghargaan-_160701193941-305

Jakarta~ Hari Jumat kemarin merupakan hari yang cukup bersejarah bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Betapa tidak, untuk kali pertama dalam sejarah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti menerima empat Bintang Tertinggi dari TNI sekaligus.

Keempat bintang tersebut seharusnya diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Namun, karena suatu hal sehingga penyerahan diwakilkan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Saya hanya melaksanakan saja karena seharusnya Presiden RI yang menyerahkan tanda jasa ini,” ungkap Jenderal di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap (1/7). 

Bintang Kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Kapolri kemarin ialah tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Eka Paksi Utama, Bintang Jala Sena Utama, dan Bintang Utama Swa Bhuwana Paksa Utama. Penghargaan ini tertuang keputusan Presiden RI Nomor 1,32,39,40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

Seperti diungkapkan Jenderal Gatot, penghargaan ini diberikan bersamaan dengan HUT Polri ke-70.

“Penghargaan ini bertepatan dengan HUT Polri ke-70, ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan serta hal yang luar biasa, saya atas nama TNI dan seluruh Prajurit di seluruh Indonesia dimanapun bertugas dan berada mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-70 semoga kedepan semakin sukses,” lanjut sang panglima.

Jenderal bintang empat ini juga menyatakan kesannya kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

“Kesan saya, Kapolri adalah orang yang cerdik, sangat positif dalam melaksanakan tugas antara TNI dengan Polri,” imbuhnya.

Di bawah kepemimpinan Badrodin, Gatot mengakui hubungan TNI dan Polri kian harmonis.

“Jika melihat kebelakang banyak sekali kejadian-kejadian dan tugas-tugas yang kurang harmonis, tetapi ketika pak Badrodin menjadi Kapolri justru semakin hari hubungan antara TNI-Polri semakin harmonis dan solid,” sebutnya kemudian seperti diwartakan republika.co.id.

Tags:
author

Author: